Kamis, 06 Agustus 2009

link belajar kimia

berikut ini beberapa link yang saya baru dapati terkait dengan materi pelajaran kimia, sangat cocok dijadikan bahan belajar untuk siswa SMA atau untuk mahasiswa semester awal di jurusan kimia atau yang lain.

1. http://www.mpcfaculty.net/mark_bishop/default.htm
Berisi pelajaran kimia yang disajikan dalam bentuk file presentasi, animasi, file pdf.
2. http://lc.brooklyn.cuny.edu/smarttutor/
Tidak hanya materi kimia yang disediakan di website ini, tetapi juga tersedia materi sain lain dan juga matematika serta pemrograman komputer serta bahan lain. Tidak terlalu mendalam namun cukup menarik menjelaskan berbagai hal, termasuk model pembelajaran interaktif.
3. www.chemmybear.com
Pada tautan ini bisa didapati beberapa materi kimia mulai dari bahan pelajaran kimia umum, yang tersajikan dalam bentuk animasi, panduan eksperimen, study card dalam format pdf dan beberapa tautan lain untuk bahan pelajaran kimia.
4. www.chem.ox.ac.uk/vrchemistry
Virtual Chemistry, yah ini adalah pembelajaran kimia secara virtual, lengkap dengan tutorial dalam bentuk movie yang bisa interaktif dengan tampilan yang cukup menarik dan tidak membosankan.
5. http://ull.chemistry.uakron.edu/genchem/animations/index.html
Tidak terlalu lengkap namun bisa dijadikan pelengkap . Disajikan dalam file mov. Beberapa link-nya tidak dapat berfungsi.
6. http://chemmovies.unl.edu/ChemAnime/index.htm
Simpel dan interaktif, berisi tentang bahasan asam basa, gaya atraktif, orbital atom, struktur atom, elektro kimia, struktur molekuler, larutan, zat padat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar